98 Persen Mobil Subaru yang Terjual di Dunia Pakai Penggerak AWD, hah kok gthu sih?

Kenapa Subaru Identik dengan All Wheel Drive ya?

Mobil Subaru adalah mobil jepang yang sudah dikenal dengan performanya di jalan – jalan, Kemampuan Mesin Boxer yang dipadu dengan Symmetrical AWD memberikan Kontrol yang Luar biasa pada saat mengendarai mobil subaru. Subaru Indonesia yang penjualannya dipegang oleh Plaza Subaru memiliki 6 LineUp mobil dimana 5 mobil memiliki Symmetrical AWD dan 1 Tipe berpenggerak belakang (BRZ)

Perlu diketahui AWD sudah digunakan Subaru Sejak 1972, menjadikan Subaru Mobil dengan penjualan unit AWD terbanyak di seluruh dunia mencapai lebih dari 21Juta unit. Sistem penggerak AWD telah terbukti aman dan nyaman baik untuk penggunaan di medan semi off road maupun aktivitas harian.

“AWD traksi lebih bagus dan aman. AWD bukan cuma untuk off road, tapi di semua kondisi jalan sehari-hari yang kita lalui. Untuk daily, segala kondisi jalan dan cuaca, lebih aman. Begitu juga untuk konsumsi bahan bakar, bahkan untuk Crosstrek atau Forester konsumsi BBM bisa tembus 1:14 sampai 1:15,” jelas Arie Christopher selaku Senior Business Development Manager Subaru Indonesia

Penggunaan Symmetrical – AWD pada mobil – mobil Subaru memberikan kelebihan yang mungkin tidak dimiliki mobil dengan penggerak roda baik depan / Front Wheel Drive (FWD) maupun Penggerak roda belakang / Rear Wheel Drive (RWD), antaranya

  • Anti Aquaplaning Aquaplaning

adalah kondisi ban mobil yang kehilangan penapakan (traksi) pada permukaan jalan saat melintasi genangan air hujan di permukaan jalan. hal ini menyebabkan mobil kehilangan kontrol dan sangat berpotensi menjadi kecelakaan di jalan jalan besar yang biasanya dilalui dengan kecepatan tinggi.

  • Stop and Go di tanjakan No Worries

Tidak jarang ketika melakukan perjalanan ke Luar kota jakarta, penegemudi menemukan keadaan macet di daerah yang sedang menanjak dan tidak jarang dalam keadaan jalan yang licin karena berpasir ataupun karena hujan. Subaru memberikan kenyamanan karena sistem S-AWD Subaru yang memiliki fitur membagi tenaga pada roda yang memiliki grip / tapak.

  • Minim Body Roll alias tidak Limbung,

Limbung atau body roll pada mobil adalah keadaan di mana mobil akan terasa seperti melayang saat digunakan pada kondisi jalan tertentu seperti jalan berlubang, tikungan, tanjakan dan turunan, serta perjalanan jauh terutama dengan kecepatan tinggi. Dengan S-AWD tiap roda memiliki tenaga sehingga rasa limbung sangat jarang ditrasakan oleh pemilik mobil subaru

Nah Sobat Subie

Maka dari itu jika Sobat ingin BeliMobilSubaru Sobat mendapatkan kepercayaan diri pada saat berkendara di segala medan seperti aspal panas, aspal licin, jalan bergelombang, jalan menanjak atau menurun, jalan berpasir ataupun jalan yang berlumpur.

Jika Sobat memiliki pertanyaan terkait kendaraan Subaru Impian anda, Joshua Subaru Consultant akan dengan senang hati membantu menjelaskan dan mengajak Anda untuk mencoba langsung mobil Subaru!

See you in another artikel sobat subie!

またね Mata ne

Share this post :
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Latest Post

Want The Latest Car? Come And Hire